Rabu, 20 Juni 2012

Tips Membeli Tablet PC



Tablet PC saat ini semakin gencar membanjiri pasar. Setiap bulan ada saja tablet PC yang hadir menyambangi pecinta gadget.Tidakhanya tablet bikinan vendor berskala global macam Apple,Samsung, LG maupun Huawei narnun bisnisini sudah merambah pula ke pemain pemain lokal. Jelas fenomena tablet lokal cukup mengusik perhatian mengingat banderol harg ayang jauh lebih murah dibanding tablet global.Berbicara tentang tablet lokal umumnya anda akan merasa bingung mengingat keseragaman fitur yang dimiliki tablet-tablet tersebut. Namun bila ditelisik lebih dalam ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat anda mulai mengarahkan target buruan ke tablet lokal.

Software

Halpertama yang harus dilihat adalah sistem operasi bawaan dan si tablet. Pastikan bahwa tablet yang anda pilih sudah mengadopsi OS terbaru Android yakni Android v2.3(Gingerbread). Kalaupun tablet masih berseri Froyo, pastikan apakah tablet tersebut dapat diupgrade ke Gingerbread. Hal ini cukup penting.

Prosesor& Memori

Dengan prosesor yang lebih baik pastinya kemampuan tablet dalarn mengeksekusi ragam menu menjadi lebih optimal. Ditambah lagi kalau tablet tersebut sudah mengusung kemampuan berotak ganda dijamin kecakapannya dalam membuka banyak aplikasi secara bersamaan/multitasking tidak perlu diragukan lagi. Manfaat yang paling jelas dengan memiliki prosesor dual core adalah memungkinkan tablet melakukan berbagai hal lebih cepat, lebih efisien dan efektif

Layar

Ada 2 jenis layar umum yang digunakan yakni jenis kapasitif dan resistif. Layar sentuh yang nyaman dan oke digunakan adalah yang berjenis kapasitif.Tentu saja tingkat akurasi dan kenyamanan si layar dalam merespons setiap perintah patut diperhatikan. Dengan layar sentuh kapasitif, Anda dapat menggunakan bebera pajari untuk memainkan navigasi di layar. Hal ini memungkinkan fitur seperti dukungan multi-touch berjalan lancar dan akan membuat layar bekerja cepat dan efisien. Sementara layar sentuh resistif kurang sensitif terhadap sentuhan apapun, karena sangat bergantung pada tekanan.Tetapi pada saat bersamaan memiliki fungsi multi-touch yang lemah. Beberapa tipe tablet lokal kini sudah menerapkan layar kapasitif dengan mematok harga jual yang tidak terlampau mahal. Paling tidak dengan faktor-faktor di atas anda bisa mendapatkan gadget idaman yang tidak hanya oke secara harga namun juga dapat bersaing secara kualitas.

0 komentar:

Posting Komentar