Sabtu, 16 Juni 2012

Masalah di BlackBerry dan Solusinya

Memori Black Berry Yang Selalu Terbatas

Meskipun memori RAM dan memori internal telah memiliki tempat atau ruang sendiri, namun aplikasi BlackBerry tidak akan pernah dapat terinstal di kartu memori. Sangat tidak mengherankan bila perangkat BlackBerry seringkaii freeze, hang, dan terkadang juga baterai terasa panas karena masalah ini.

Solusinya; BlackBerry memang dirancang Sebagai smartphone kantoran yang seialu terhubung dimana saja, sebaiknya Iakukan instalasi aplikasi yang dibutuhkan untuk menghemat memori internal.

Multimedia

Hingga saat ini BIackBer|y masih belum dapat memutar file multimedia yang Iebih baik, semisal memutar file video sejenis AVI, WMV MK\A DivX, XviD, MOV FLV dan Iainnya.

Solusinya : Gunakan aplikasi tambahan, saiah
satunya adalah Mobiola Xplayer Lite yang dapat di unduh secara gratis di
http://appworld.blackberry.com/webstore/Content/1794/.

Inovasi Yang Selalu Monoton

Pada umumnya prosesor BlackBerry masih memiliki frekuensi yang berjalan pada prosesor 1,GHz kebawah dan kameranya selalu memiliki resolusi sekitar 2 hingga Smegapiksel. Untuk memiliki smartphone BlackBerry yang paling canggih, pengguna harus merogoh koceknya yang 'tidak sebanding fiturnya jika dibandingkan dengan smartphone Iainnya.

Solusinya; Inovasi terbaik pada smartphone BlackBerry untuk saat ini dapat ditemui pada BlackBerry Porsche Design P’9981, BlackBerry Torch 9860, BlackBerry Torch 9850, BlackBerry Torch 9810, BlackBerry Bold Touch 9900, BlackBerry Bold Touch 9930 yang memiliki prosesor 1,2 Ghz dan juga BlackBerry Bold 9790 yang memiliki prosesor1 Ghz. Demikian beberapa kekurangan dan solusi
untuk smartphone BlackBerry dan semoga bermanfaat untuk pengguna BlackBerry Iainnya.

Tidak Bisa di Modifikasi

Blackberry memang adalah sebuah smartphone atau ponsel cerdas, namun platform tertutup dan hal itulah yang membuat BlackBerry sangat sulit untuk dioprek atau dimodinkasi dan pengguna harus puas dengan OS serta fitur-fitur bawaan standar yang ada pada BIackBerry.`|idak seperti Windows Mobile atau Android yang OSnya selalu dapat di upgrade atau downgrade
sesuai dengan selera penggunanya.

Solusinya: Selain Hrmware atau OS versi original, pengguna BlackBerry juga dapat menggunakan OS dengan versi Hybrid yang disediakan di Sentra-Sentra ponsel terkemukaz

Koneksi Internet Tak Dapat Dibagi

Bila ponsel atau smartphone Iain dapat dijadikan Wi-Fi hotspot atau tethering tanpa biaya ekstra tambahan,namun system pada fiturWiFi telah diatur oleh RIM untuk tidak bisa membagi koneksijaringan internetnya dengan paket internet biasa.

Solusinya: Mungkin dengan menggunakan layanan paket BES, Anda dapat menggunakan BlackBerry sebagai modem.


(Berbagai Sumber)

0 komentar:

Posting Komentar